Berkunjung Ke Indonesia, Inilah Kegiatan yang Akan Dilakukan Dr. Zakir Naik


FAKTANEWS.NET - Humas Panitia Safari Dakwah Dr. Zakir Naik, Budhi Setiawan memaparkan jadwal safari dakwah Zakir Naik di Indonesia. Berdasarkan keterangannya, selama kunjungan di Indonesia Dr. Zakir Abdul Karim Naik tidak dijadwalkan mengisi khutbah Jumat dan ceramah umum.

“Dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini, Dr Zakir Naik tidak dijadwalkan untuk mengisi ceramah, baik itu ceramah umum maupun ceramah Jum’at,” ungkap Budhi melalui pesan singkat kepada kiblat.net.

Beredar kabar, bahwa Dr. Zakir Naik akan mengisi khutbah Jumat di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor.  Budhi menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar dan sudah dibantah oleh pihak K.H Arifin Ilham.

“Sudah dibantah oleh putranya Arifin Ilham,”tegasnya.

Budhi menjelaskan, kedatangan Dr. Zakir Naik murni untuk safari dakwah yang akan dimulai di penghujung Maret mendatang. Datangnya kelas dunia asal India itu, memungkinkan adanya debat terbuka langsung dengan Dr. Zakir Naik dihadapan ribuan orang tentang perbandingan agama.

“Kegiatan Safari Dakwah Dr Zakir Naik insya Allah akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Maret s.d. 9 April 2017,”sambungnya.

Dr Zakir Naik direncanakan untuk melakukan dakwah di beberapa tempat, diantaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo. Namun, Budhi tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan lokasi di daerah lain.

“Untuk lokasi lainnya masih dalam tahap koordinasi,”paparnya.

Sedangkan K.H Arifin Ilham pemimpin Majlis Az-Zikra telah mengklarifikasi kabar yang beredar. Ia memaparkan jadwal khutbah Jumat dan tawsiah yang ditulis di laman fb-nya bukanlah jadwal Dr. Zakir Naik. Melainkan jadwal Arifin Ilham di majlis Az-Zikra, Sentul.

“SubhanAllah yg abang tulis ini adalah jadwal abang di majlis Az Zikra Sentul, bukan jadwal ustadz DR Zakir Naik. InsyaAllah besok khutbah jumat di mesjid Az Zikra, dan kembali ahad besok 5 Maret / 7 Jumadil Akhir Tawshiyah Zikir Akbar mulai 07 00 pagi,” tulisnya di kolom komentar.

Dr. Zakir Abdul Karim Naik tiba di Indonesia pada Rabu (01/03), melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tanggerang. Tujuan kedatangannya untuk berkoordinasi dengan panitia safari dakwah yang akan digelar selama sepuluh hari yang dimulai penghujung Maret mendatang.

Sumber : kiblat

Subscribe to receive free email updates: