Pengamat LIPI: Anies Bagus, Agus Tak Diragukan, Ahok Khawatirkan Sifat Aslinya


FAKTANEWS.NET - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai, ketiga pasangan cagub cawagub yang berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta menunjukkan kemampuan seimbang saat debat kandidat perdana, Jumat (13/1), malam. Bahkan, Agus Harimurti Yudhoyono pun menurutnya tampil tidak meragukan.

"Menurut saya Agus enggak perlu diragukan. Bahkan, dari awal saya merasa Agus tidak perlu diragukan," kata Siti saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (14/1).

Namun, secara keseluruhan Anies Baswedan lah yang tampil bagus. Mantan menteri pendidikan itu terlihat jago memilah kosa kata dalam menyampaikan aspirasi-aspirasinya, sekalipun waktu yang dimilikinya singkat.

"Kalau over all, Anies memang jago speaking the words, mengambi kosa kata-kosa kata yang bagus dalam waktu yang relatif singkat seperti itu. Panggungnya bagus sekali, dia orang panggung," ucap Siti.

Untuk calon pejawat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang terlihat khawatir dari skenario yang telah disusunnya. Ahok terlihat khawatir keluar sifat aslinya, setelah dia berusaha tampil kalem dan santun.

"Jadi justru kekhawatiran itu ada di petahana (Ahok), karena khawatir ada yang di luar skenario. Dikhawatirkan bisa semakin keluar aslinya," kata Siti.

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: