Sidang Perdana Ahok Dikawal Superketat, Petugas Berseragam Preman Mengawasi


FAKTANEWS.NET - Polda Metro Jaya menyiapkan strategi pengamanan sidang perdana tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini, Selasa (13/12). Polisi bahkan mengerahkan petugas berpakaian preman untuk mengawasi jalannya sidang.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan Pihaknya menyiapkan strategi pengamanan berpola terbuka dan tertutup. Hal ini atas permintaan dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara selaku pihak yang menyidangkan Ahok.

“Atas permohonan PN Jakut, maka Polda Metro Jaya sebagai delik lokusnya untuk menurunkan personelnya untuk melakukan pengamanan,” katanya, Senin (12/12).

Adapun maksud dari pola pengamanan terbuka dan tertutup ialah pola pengamanan yang secara fisik diketahui identitasnya sebagai anggota kepolisian, sedangkan pola tertutup dilakukan oleh anggota reserse dan intel. “Pengamanan pola tertutup tidak bisa diketahui karena akan berbaur dengan pengunjung di lokasi itu,” kata Martinus.

Martinus juga mengimbau pengunjung untuk tidak memaksakan masuk ke ruang sidang. Sebab, kapasitas ruang sidang sendiri sangat terbatas.

“Pengunjung kapasitasnya 80 orang, maksimal 100 orang dan tentu masyarakat yang akan hadir diimbau untuk bisa mewakilkan mereka yang akan hadir karena kapasitas yang sangat terbatas yaitu maksimal 100 orang yang hadir,” demikian Martinus.

Sumber : pojoksatu

Subscribe to receive free email updates: