Sejumlah Tokoh Nasional Ditangkap, Ini Komentar Indra J Piliang


FAKTANEWS.NET - Sejumlah tokoh nasional dikabarkan ditangkap pihak kepolisian dengan dugaan telah melakukan makar. Politikus muda, Indra J Piliang, mengomentari adanya penangkapan tersebut.

"Kita tunggu penjelasan resmi. Penangkapan mensyaratkan dua alat bukti untuk mendukung alasan-alasan dan pasal-pasal yang dikenakan," kata Indra J Piliang, dalam akun Twitter pribadinya, Jumat (2/12).

Sebelumnya Mabes Polri membenarkan penangkapan sejumlah orang atas dugaan makar. Namun, tidak disebutkan siapa saja yang ditangkap.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar, mengatakan pihaknya kini sedang fokus mengawal aksi Bela Islam III di Monas. Sehingga belum mengetahui secara detail perihal penangkapan tersebut.

Pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, yakin tokoh-tokoh yang ditangkap tidak bersalah dan akan membelanya. "Saya akan bela mereka karena saya yakin mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah dan konstitusional," kata Yusril melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (2/12).

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: