Soal Isu Makar, Panglima GNPF: Tidak Ada Makar. Aksi Kami Tuntut Tangkap Ahok, Jangan Diplesetkan


FAKTANEWS.NET - Tidak akan ada aksi makar dalam Aksi Bela Islam III yang akan digelar pada 2 Desember nanti.

Begitu tegas Panglima Aksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Munarman dalam diskusi bertema "Menuju Aksi Damai 212: Tegakkan Hukum Terhadap Penista Agama & Pelindungnya" di Masjid Baiturrahman, Menteng, Jakarta, Minggu (27/11).

Munarman menyayangkan adanya pihak-pihak yang memelintir aksi menuntut penahanan terhadap Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu menjadi isu makar.

"Saya tegaskan tak akan ada makar kepada pemerintah. Aksi kami tetap menuntut Ahok ditangkap. Jangan diplesetkan ke isu yang lain. Kami sayangkan ada pihak yang melintir isu itu," tegas Munarman.

Munarman menjamin bahwa Aksi Damai Bela Islam Jilid III akan tetap berjalan dan akan berlangsung damai tanpa mengganggu ketertiban umum. Salat Jumat berjamaah di jalan raya pun tetap akan berlangsung walau sebagian ulama mengatakan Jumatan di jalan raya bid'ah.

"Aksi 212 akan tetap berjalan pada Jumat 2 Desember. Kalau aksi 411 kan dilakukan usai Salat Jumat. Kalau 212 aksi nya dari pagi pukul 08.00 WIB, nanti ada Salat Jumat di tengah-tengah," kata juru bicara Front Pembela Islam (FPI) itu.

Munarman melanjutkan, untuk masalah tempat nantinya aksi tersebut akan diselenggarakan dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jalan Sudirman.

"Untuk tempat, insya Allah sekitar Thamrin, Sudirman dan sekitarnya. Untuk ibu-ibu besok tempatnya di sisi Utara dan Timur jadi membentuk huruf L begitu ya," demikian Munarman. 

Sumber : rmol

Subscribe to receive free email updates: