Jelang 212, Polisi Razia Bus Periksa Isi Tas dan Koper Penumpang di Jawa Timur


FAKTANEWS.NET - Polsek Bugul Kidul, Pasuruan melakukan razia ke setiap penumpang bus yang singgah di Terminal Baru Untung Suropati Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, pagi ini Selasa, 29 November 2016.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi adanya penumpang yang hendak berangkat ke Jakarta terkait aksi super damai terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur Jakarta non aktif Ahok, tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

Setiap bus yang masuk di terminal ini diberhentikan.  Petugas dari Polsek, Polres Kota Pasuruan, dengan dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) langsung naik ke atas bus baik itu AKDP atau bahkan AKAP. Masing - masing penumpang diperiksa petugas, mulai dari tas, koper, dan sebagainya.

Selain itu, petugas juga menanyakan tujuan  masing - masing penumpang.

Dari pemeriksaan selama empat jam, polisi tak menemukan tanda - tanda penumpang yang hendak berangkat ke Jakarta.

Mayoritas tujuan mereka adalah beberapa kota atau kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Kanit Shabara Polsek Bugul Kidul AKP Daryanto mengatakan, selama pemeriksaan, pihaknya tidak menemukan tanda - tanda ada penumpang yang hendak ke Jakarta.

"Kami sudah pastikan, kalau penumpang yang diperiksa dari beberapa bus tadi tidak ada yang ke Jakarta. Mayoritas tujuannya ke Malang, Surabaya, Jember, Banyuwangi, Ngawi, dan masih banyak lagi," katanya usai kegiatan.

Sumber : tribunnews

Subscribe to receive free email updates: