Berita Ahok Fitnah Pendemo 411 Adalah Massa Bayaran di Media Asing Tiba-tiba Hilang


FAKTANEWS.NET - Sebuah wawancara ekslusif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilansir laman media asing ABC.net, Rabu (16/11/2016) soal demonstrasi besar-besaran 4 November 2016 lalu. Dalam wawancara itu Ahok menyebut Presiden Jokowi mengetahui dengan pasti bahwa massa aksi 4 NOvember itu bermuatan politis.

Selain itu, Ahok juga mengatakan bahwa massa aksi 4 November 2016 merupakan massa bayaran yang mendapat upah 500 ribu rupiah per orang. Namun ketika ditanya dari mana soal informasi itu, Ahok mengaku tidak mengetahui.

“Tidak mudah mengerahkan lebih dari 100 ribu orang. Kebanyakan dari mereka, seperti Anda lihat dalam pemberitaan, mereka mengaku mendapat Rp 500 ribu,” jelas Ahok dalam wawancara tersebut.

Namun ketika Pojoksatu.id kembali masuk ke laman berita yang memuat wawancara tersebut ternyata sudah hilang dari situs ABC.net. Sebelumnya situs ABC.net melansir berita itu pada Rabu pagi dan link-nya sempat redaksi buka di http://abc.net.au/news/2016-11-16/

Apa alasan ABC.net menghilangkan konten berita itu?

Belum diketahui pasti mengapa tiba-tiba berita itu menghilang. Besar kemungkinan ABC.net menghapusnya karena disinyalir bisa menimbulkan persoalan baru karena isinya yang sangat provokatif dari Ahok.

Namun jika benar dihapus, maka apakah benar-benar kebijakan redaksi murni ataukah ada pihak yang keberatan soal pemberitaan tersebut?

Berikut video wawancara ekslusif Ahok yang sudah beredar di media sosial.


Sumber : pojoksatu

Subscribe to receive free email updates: