Aksi Super Damai 212, Arifin llham akan Pimpin Rombongan Az-Zikra


FAKTANEWS.NET - Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham, siap memimpin rombongan Majelis Az-Zikra untuk melakukan Aksi Super Damai yang akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

“Insya Allah rombongan Majelis Az-Zikra akan berangkat dari Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jumat pagi pukul 06.00 menuju Lapangan Monas Jakarta. Arifin akan langsung memimpin rombongan tersebut,” kata Ustaz Arifin Ilham saat ditemui  Republika.co.id di GOR Az-Zikra Depok, Jawa Barat, Selasa (29/11/2016).

Arifin menambahkan, sebenarnya rombongan Az-Zikra ingin berangkat ke Jakarta bakda shalat Shubuh. “Namun ternyata sudah ada acara yang dijadwalkan di Masjid Az-Zikra Sentul, yakni acara pernikahan. Jadi, kami akan menghadiri acara pernikahan terlebih dahulu. Insya Allah acara tersebut akan dibuat singkat. Yang penting acara inti, yakni akad nikah. Jadi, pukul 06.00 rombongan Az-Zikra sudah bisa berangkat ke Jakarta,” tutur Arifin.

Aksi Bela Islam Jilid III atau lebih dikenal dengan nama Aksi Super Damai akan diadakan di Lapangan Monas Jakarta. Acara yang merupakan kesepakatan bersama antara Mabes Polri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) itu akan diadakan di Lapangan Monas, pukul 08.00-13.00.

Acara itu akan diisi dengan berzikir dan berdoa, dilanjutkan dengan shalat fardhu Jumat.  Selepas shalat Jumat, pemimpin GNPF akan berkonvoi menyapa warga dan melepas peserta aksi.
Arifin mengajak kaum Muslimin untuk membanjiri Aksi Super Damai tersebut. “Ayo, sahabatku, keluargaku, mari kita hadiri, banjiri, Aksi Super Damai ini dengan niat semata-mata ibadah demi  membela Alquran-Nya,” ujar Arifin yang juga merupakan salah satu penggerak Aksi Damai atau Aksi Bela Islam Jilid II pada 4 November 2016.

Arifin menambahkan, orang yang membela Alquran di dunia, maka di akhirat ia akan dibela oleh Alquran. “Ingat sahabatku! Hari ini kita bela Alquran, nanti alam kubur Alquran menjadi penerang kita. Hari ini kita bela Alquran, kelak di akhirat Alquran pembela kita,” papar Ustaz Muhammad Arifin llham.

Arifin memperkirakan, Aksi Super Damai tersebut akan diikuti oleh jutaan Muslim dari berbagai daerah di Indonesia. Saat ini rombongan Aksi Super Damai sudah mulai berangkat dari berbagai daerah. Salah satu yang paling mengharukan adalah ribuan santri dan pemuda yang berjalan kaki dari Ciamis menuju Jakarta untuk membela Alquran dengan cara mengikuti Aksi Super Damai.

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: