Ahmad Dhani: Kalau MEDIA Jujur, Habib Rizieq Adalah MAN OF THE YEAR!!


FAKTANEWS.NET - Musisi kontroversial Ahmad Dhani lagi-lagi membuat pernyataan sensasional melalui akun twitternya @AHMADDHANIPRAST.

Pentolan grup band Dewa 19 ini berkicau:

"Kalau MEDIA jujur, Habib Rizieq adalah MAN OF THE YEAR -ADP," tulis Ahmad Dhani, Rabu 9 November 2016.

Pernyataan Ahmad Dhani ini bukan sembarang pernyataan yang penuh sensasi, karena dalam kenyataannya Habib Rizieq tokoh yang dinilai banyak pihak sebagai sosok keras dan kontroversial yang mewakili kelompok Islam radikal, telah berhasil menorehkan sejarah sebagai komandan Aksi Damai yang melibatkan jutaan peserta, 4 November 2016.

Selama ini, publik mengenal FPI sebagai ormas Islam yang keras dan teguh melawan kemaksiatan dan kemungkaran.

Beberapa pihak yang berkeberatan dengan sikap FPI ini memberi stigma negatif kepada ormas yang sebenarnya juga selalu hadir di daerah bencana dan konflik tanpa pernah tersorot kamera.

FPI kerap kali sangat jauh dari pemberitaan positif. Satu-satunya hal yang akhirnya membuka mata publik atas partisipasi FPI pada gerakan kemanusiaan adalah pada saat musibah banjir bandang di Garut beberapa waktu lalu. Sejak itulah publik mulai memberi ruang positif bagi pemberitaan FPI, meski corong-corong media arus utama masih malu-malu mengakui keberadaan FPI.

Kesan positif ini terus terjaga sampai puncak Aksi Damai 4 November saat FPI menjadi benteng yang mengamankan baik para petugas keamanan maupun massa pendemo HMI yang terpancing emosinya.

Banyak tokoh yang tadinya mengecam FPI berbalik jadi memuji setelah menyaksikan cara-cara simpatik yang ditampilkan FPI saat mengawal Aksi Damai Bela Islam 4 November 2016.

Semua ini  tak terlepas dari peranan Habib Rizieq, tokoh yang amat disegani sekaligus kerap diincar kesalahannya oleh kelompok penentang Islam. Upaya Habib Rizieq menempatkan FPI sebagai kelompok yang berada di garda terdepan dalam mengawal kesucian Islam melalui pendekatan yang lebih humanis, memang layak diapresiasi.

Sebagai pemimpin, Habib Rizieq tak mundur barang sejengkal saat tembakan gas air mata membanjiri para peserta Aksi Damai 411. Habib Rizieq tetap bersama laskarnya.

Maka, meski Habib Rizieq pasti menolak dinobatkan sebagai Man of The Year, apresiasi Ahmad Dhani kepada Habib Rizieq patut menjadi sebuah catatan kemenangan kesabaran bagi sang Imam Besar FPI ini.

Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: