Amir Hamzah : Terlalu "Picik" Rumor Ulama Terima Dana Demo Anti Ahok


FAKTANEWS.NET - Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah menyayangkan beredarnya rumor adanya gelontoran dana Rp 10 miliar kepada sebuah ormas keagamaan untuk modal unjuk rasa mendesak proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang diduga telah menistakan agama dan melecehkan ulama.

"Pekik Allahu Akbar itu nggak bisa dibeli dengan harga berapapun," kata Amir, Selasa (25/10).

Menurut Amir, terlalu picik apabila benar ada ulama yang terima uang untuk menggerakkan demo besar-besaran menentang Ahok.

"Ulama dan umat Islam yang demo itu karena membela akidah dan tauhid Islam yang dilecehkan Ahok. Mereka juga siap bawa bekal sendiri untuk demo," ujar Amir.

Amir mengungkapkan, untuk memodali kegiatannya, banyak ormas keagamaan yang mengandalkan sumbangan dari masing-masing anggota serta relawannya.

"Umumnya mereka sudah rutin nyumbang minimal Rp 10.000," cetus Amir.

Sebelumnya, dari rumor yang berkembang, aksi unjuk rasa anti Ahok yang mulai digelar awal Oktober ini ternyata ada yang memobilisasi. Salah satu ormas keagamaan disebut-sebut menerima kucuran dana hingga Rp 10 miliar dari mantan petinggi negeri ini yang menginginkan Ahok tumbang sebelum berlaga dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Sumber : harianterbit

Subscribe to receive free email updates: