Siang ini Ba’da Jum’at, Ratusan Ribu Umat Islam di Berbagai Daerah Gelar Demo Tangkap Ahok


FAKTANEWS.NET - Ratusan ribu umat Islam di sejumlah kota di Indonesia siang nanti Jumat (21/10) akan menggelar demonstrasi bertajuk “Aksi Bela Islam”. Aksi ini seperti pekan lalu kembali menuntut pemerintah utama penegak hukum untuk menindaklanjuti penghinaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap umat muslim.

Informasi yang diterima, selain aksi di Jakarta, tuntutan serupa akan disampaikan oleh umat muslim di Malang, Surabaya, Palembang, Bandung, Banda Aceh, dan sejumlah kota di Indonesia. Khusus di Bandung aksi akan dihadiri oleh 27 ormas Islam di 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.

Sementara itu di Surabaya aksi serupa akan diikuti oleh 70 Ormas Islam ke Jawa Timur. Mereka akan menggelar aksi damai usai Sholat Jumat dengan long march ke pusat kota dan kantor penegak hukum.

Di Bandung, ribuan  massa akan menggelar aksi di depan Gedung Sate. di Surabaya umat akan menggelar aksi di kantor Polda Jawa Timur dan Kejaksaan Tinggi. Sementara itu di Malang massa akan menggelar aksi di depan kantor Balaikota.

Tuntutan umat muslim ini sesuai dengan keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat yang telah memutuskan Ahok melakukan tindakan penistaan agama. Keputusan itu diambil setelah video rekaman penyataan Ahok terkait dengan Surat Al-Maidah tersebar di media sosial. Umat Islam Indonesia menuntut agar Polri punya nyali untuk tangkap Ahok demi tegaknya hukum yang adil dan beradab. Jangan kalah sama cukong!

Sumber : eramuslim

Subscribe to receive free email updates: