Sejarawan: Jokowi, Presiden yang Penting Jalan


FAKTANEWS.NET - Sindiran keras dilontarkan sejarawan JJ Rizal mengomentari pemberitaan media yang merilis “jalan-jalan” Presiden Joko Widodo di mall.

“Bapak emang rakyat biasa koq, hanya kebetulan presiden yang kurang berbuat luar biasa tapi biasa-biasa saja yang penting jalan,” sindir JJ Rizal di akun Twitter ‏@JJRizal.

Pernyataan JJ Rizal itu mengomentari tulisan bertajuk “Nganter Anak Ngemal, Jokowi Ingin Jalan-jalan Seperti Rakyat Biasa”.

Sebelumnya, seperti dilansir detik.com, Presiden Joko Widodo mengantar anaknya berjalan-jalan dan makan siang di Mal Grand Indonesia, Jakarta (02/10).

Pemberitaan soal jalan-jalan ala Jokowi itu dikecam banyak pihak. Aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 1974, Salim Hutadjulu menegaskan, pers saat ini hanya menjadi jubir penguasa. “Hanya karena Presiden Jokowi jalan-jalan di mall jadi berita. Pers hanya jadi jubir pemerintah saja,” sesal Salim Hutadjulu (03/10).

Menurut Salim, pers seharusnya sebagai alat kontrol, sehingga demokrasi berkembang seimbang. “Pers itu bagian dari demokrasi, biar ada keseimbangan bukan malah jadi humasnya presiden,” tegas Salim.

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: