Riset LSI: Ahok-Djarot Dipilih Mayoritas Kelompok Lulusan SD dan Putus Sekolah


FAKTANEWS.NET - Kebanyakan kalangan warga DKI Jakarta berlatar pendidikan lulusan Sekolah Dasar dan putus sekolah memilih pasangan petahana, Basuki Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, untuk Pilkada DKI Jakarta pada Februari 2017.

Hal itu terungkap dalam pemaparan hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bertajuk "Ahok Potensial Kalah? Agus Harimurti Yudhoyono Kuda Hitam" di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Selasa (4/10) .

Ahok mendapat dukungan dari warga yang lulus SD dan putus sekolah sebanyak 31,1 persen. Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono-Silvyana Murni ‎mendapatkan dukungan yang sama besar yaitu 13,1 persen. Swing voter sebanyak 42,3 persen.

"Di segmen pendidikan bawah, SD dan putus sekolah, banyak yang memilih pasangan Ahok-Djarot," ujar peneliti LSI, Adjie Alfarabie.
Kategori pemilih lulusan SD atau putus sekolah ini adalah 20,6 persen dari total responden keseluruhan yang berjumlah 440.

Survei terbaru LSI ini dilakukan pada 28 September hingga 2 Oktober 2016 melalui wawancara tatap muka. Riset dilakukan dengan metode multi-stage random sampling dan Margin of Error plus minus 4,8 persen.

Survei ini dibiayai dengan dana sendiri dan dilengkapi pula dengan kualitatif riset (focus group discussion, media analisis, depth interview).

Sumber : rmol

Subscribe to receive free email updates: