MUI Imbau Umat Muslim Pilih Pemimpin yang Sesuai Dengan Islam


FAKTANEWS.NET - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin meminta masyarakat DKI Jakarta memilih pemimpin baik sesuai nilai-nilai Islam.

"Umat Muslim harus memilih pemimpin baik, yang sesuai dengan nilai-nilai Islam," ujar Maruf saat menerima Cawagub Sylviana Murni di Jakarta, Kamis (6/10/2016)

Dia menambahkan sebelumnya juga MUI telah mengeluarkan rekomendasi pada Musyawarah Nasional (Munas) IX pada 2015 terkait pemilihan capres dan calon kepala daerah.

Sementara itu, Ketua Relasi Merah Putih (RMP), M Azrul Tanjung, mengatakan Sylviana Murni merupakan sosok yang sangat tepat mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono menjadi pemimpin bermartabat dan merakyat di DKI Jakarta ini.

Menurut Azrul, Pilkada DKI Jakarta sangat penting karena merupakan barometer suksesi kepemimpinan nasional.

RMP yang merupakan salah satu pendukung Agus-Sylvi terus bergerak menyukseskan Pilgub DKI dalam memenangkan pasangan Agus-Sylvi pada Pilkada 2017 mendatang.

"Relawan RMP terus mengawal dan akan mengantarkan Agus-Sylvi ke gerbang rumah rakyat dan rumah perubahan putih. Kami yakin perpaduan kedua pemimpin sangat serasi dan layak memimpin DKI Jakarta , Agus yang pintar dan energik, Ibu Sylvi lincah dan berpengalaman," tukas Azrul.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub DKI, yaitu, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS, serta pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung, Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP.

Sumber : teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates: