Jokowi Temui Prabowo di Hambalang Terkait Demo 4 November


FAKTANEWS.NET - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Desa Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016).

Saat ditanya wartawan terkait benar tidaknya akan bertemu Prabowo usai acara Peringatan Hari Menabung Sedunia Tahun 2016 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senin pagi, Presiden Jokowi mengangguk.

Hal serupa juga dikonfirmasi oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmuddin yang membenarkan agenda pertemuan Presiden dengan Prabowo Subianto meskipun sebelumnya tidak masuk dalam agenda harian Presiden Jokowi.

"Benar Presiden akan bertemu Pak Prabowo," sebut Bey dikutip Antara.

Sebelumnya beredar pemberitahuan yang disebut mengatasnamakan Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terkait rencana kunjungan Presiden Jokowi.

"Atas permintaan pihak Istana, Presiden Republik Indonesia Bpk. Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman Bpk. Luhut Pandjaitan berkehendak untuk datang ke Hambalang menjumpai Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Bpk. Prabowo Subianto. Karena dari awal sikap Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum selalu memelihara dan berusaha menjaga hubungan baik dengan semua pihak apalagi pihak eksekutif negara, maka Bpk. Prabowo Subianto akan menerima dengan baik rencana kunjungan Presiden ke Padepokan Garuda Yaksa bojong Koneng, bogor dalah hari Senin tanggal 31 Oktober pukul 12.00," tulis edaran tersebut.

Sampai berita ini diturunkan belum terkonfirmasi sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Banyak pihak menyangkutpautkan pertemuan tersebut sebagai antisipasi Istana atas aksi massa yang akan digelar pada Jumat 4 November 2016. Aksi yang digalang tokoh dan ulama Islam terkait dugaan pelecahan Al Quran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Rencananya pada Senin sore juga, Presiden Jokowi bertemu dengan 35 pemimpin redaksi (Pemred) media massa di Jakarta untuk hadir ke Istana Kepresidenan.

Sumber : harianterbit

Subscribe to receive free email updates: