Hahaha... Ditantang Sandiaga Pembuktian Terbalik Soal Harta, Ahok Tak Berani


FAKTANEWS.NET - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai dirinya tak perlu menanggapi tantangan balik dari Sandiga Salahudin Uno untuk melakukan pembuktian terbalik terkait harta yang dimiliki.

"Jadi seorang pejabat publik, ketika melaporkan LHKPN itu dilihat aparat dari gaya hidup, biaya hidup sama enggak uang yang dia laporin ini, mendekati betul enggak," kata Ahok, di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016), seperti dikutip TeropongSenayan.

Menurutnya lagi, bagi masyarakat non-pejabat wajib melaporkan pajaknya. Oleh karena itu, pemerintah membuka program Tax Amnesty.

“Tax amnesty ini untuk orang biasa yang tidak bisa membuktikan pajak yang dia bayar dengan gaya hidupnya. Dalam hal ini, Pak Sandiaga ikut (tax amnesty), berarti itu juga
membuktikan Pak Sandiaga dulu tuh ngemplang pajak, enggak bayar pajak gitu ya,” sindir Ahok.

Sebelumnya Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra dan PKS, Sandiaga Uno, mengajak calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok untuk melakukan pembuktian terbalik.

"Minggu depan saya akan ke Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) untuk menyambut apa yang diajak oleh Pak Gubernur Basuki, melakukan harta pembuktian terbalik, jadi saya juga mengajak beliau dan keluarganya juga, karena mungkin kan keluarga Pak Basuki yang diuntungkan atas kebijakan Pak Basuki itu," kata Sandiaga di Jakarta, Minggu (2/10), seperti dikutip Antara.

Sandiaga mengharapkan Ahok dan keluarganya membuka semuanya dan membuktikan hartanya terbalik.

"Jadi Ikatan Akuntan Indonesia sudah menyediakan waktu minggu depan, saya akan datang untuk meminta prosedur apa, karena secara hukum belum ada di dalam hukum kita kecuali pengadilan," kata Sandiaga.

Sandiaga akan mengundang Ahok ke Ikatan Akuntan Indonesia.

"Harta pembuktian terbalik ini untuk pembelajaran kepada masyarakat bahwa kalau politisi berbicara itu harus jangan hanya berbicara, tapi dibuktikan, dengan tindakan konkret," tegas Sandiaga.

Dan seperti biasa, Ahok hanya banyak bacot.

Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: