Fahri Hamzah Bocorkan Agenda Pembicaraan Jokowi dan Prabowo


FAKTANEWS.NET - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyambut baik rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Senin (31/10/2016) siang. Pertemuan tersebut terkait dukungan oposisi terhadap pemerintah.

Fahri mengatakan, dua figur yang bersaing pada Pemilu Presiden 2014 tersebut merupakan idola masyarakat dan silahturahim antarnegarawan itu patut dijaga.

“Pemerintah akan tetap kami dukung selama berada pada jalur hukum, konstitusi. Pak Prabowo berkali-kali mengatakan kami pasti mendukung pemerintah selama pemerintah berada di jalur konstitusi dan pilar-pilar kebangsaan kita,” ujar Fahri di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Kedua, Fahri menginginkan agar dalam perbincangan Jokowi dan Prabowo nanti juga diselipkan mengenai fungsi DPR sebagai pengawas pemerintah yang akan tetap kritis terhadap pemerintah.

“DPR akan tetap sebagai pengawas. Sebab DPR dalam sistem presidensil tidak ada konsep bersama pemerintah, tapi bersama rakyat. Termasuk dari partai sendiri harusnya tetap kritis,” kata dia.

Jokowi dan Prabowo dijadwalkan bertemu di Padepokan Garuda Yaksa Bojong Koneng, Bogor pukul 12.00. Pertemuan tersebut atas permintaan Jokowi.

Sumber : harianterbit

Subscribe to receive free email updates: