Angkat Profil Relawan White Helmets, Majalah Time Kutip Ayat Al-Quran Pada Sampul Depan


FAKTANEWS.NET - Sebagai dedikasi atas kerja sekelompok relawan di Suriah yang telah menyelamatkan ribuan nyawa sipil, pada sampul edisi Oktober, majalah Time mengutip sebuah ayat dalam Al-Quran yang berbunyi “barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya“.

Pembaca diceritakan mengenai kelompok relawan Syria Civil Defense atau yang dikenal dengan White Helmets, yang telah menyelamatkan ribuan warga dari bangunan yang luluh lantak karena bom dalam perang sipil. Kelompok tersebut juga menerima penghargaan Right Livelihood pada September.

“Mereka datang setelah bom dijatuhkan dan menolong warga dari reruntuhan, dari puing-puing rumah yang telah dibombardir,” ujar direktur eksekutif yayasan Right Livelihood, Ole Von Uexkull mengenai White Helmets, seperti dilansir Daily Sabah.

“Di Suriah banyak yang percaya bahwa mudah-mudahan, saat ada persetujuan perdamaian, White Helmets menjadi salah satu yang akan membantu membangun kembali negara ini dari reruntuhan.”

Kutipan dalam sampul majalah Time adalah ayat ke-32 surat Al-Maidah yang merupakan kredo White Helmets. Keseluruhan ayat bercerita mengenai anak Adam, Qabil yang membunuh saudaranya Habil.

“Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi.” (Q.S Al-Maidah : 32)

Sumber : islamedia

Subscribe to receive free email updates: