Adik Almarhum Uje: Umat Islam Tak Takut Ditembak


FAKTANEWS.NET - Adik kandung almarhum Ustad Jefri Al Buchori (Uje), H Fajar Sidik mengatakan, demi membela agamanya, umat Islam tidak bisa ditakut-takuti ancaman tempat di tempat, seperti yang diucapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan.

“Umat Islam nggak bisa ditekan dalam bentuk apapun, apalagi hanya ancaman tembak di tempat,” kata Sidik di Jakarta, Minggu (30/10).

Dengan demikian, Sidik memprediksi ribuan massa akan tetap turun ke jalan pada Jumat, 4 November mendatang, untuk menuntut Bareskrim Polri segera memproses Gubernur DKI (nonaktif), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang diduga telah melecehkan agama dan menghina ulama.

“Bukti dan saksi sudah kuat, ditambah fatwa MUI, sehingga nggak ada alasan Bareskrim tidak segera memproses Ahok,” ujar Sidik.

Sidik mengungkapkan, terkait tembak di tempat, seharusnya Kapolda Metro Jaya tidak mempublikasikannya lewat media. Pasalnya hal itu bagian dari standar operasional prosedur (SOP).

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan tindakan tegas berupa tembak di tempat.

“Bagi siapa saja yang bikin onar, polisi harus berani menembak. Kalau tidak berani tembak, ukur saja lingkar pinggang kalian, lalu bikin rok,” ungkapnya, dalam acara silaturahmi antara jajaran Polda Metro Jaya dengan Pimpinan Partai Politik serta Cagub dan Cawagub Provinsi DKI Jakarta di Polda Metro Jaya pada Kamis (27/10).

Sumber : rmoljakarta

Subscribe to receive free email updates: