Putri Bung Karno: Sudah Cukup Alasan Menjatuhkan Jokowi


FAKTANEWS.NET - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais dan mantan anggota MPR RI Lili Wahid berkumpul di kediaman pendiri Universitas Bung Karno (UBK), Rachmawati Soekarnoputri, Jalan Jatipadang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (Sabtu, 17/9).

Mereka membahas langkah-langkah mengembalikan Konstitusi ke naskah asli UUD 1945.

"Kami mau sampaikan hari ini saya bersama Pak Amien Rais dan Bu Lili Wahid berkumpul dalam rangka untuk bahas masalah keselamatan bangsa," ungkap putri Bung Karno ini.

Pasalnya, dua tahun masa Pemerintahan Joko Widodo, bangsa ini sudah diambang kehancuran.

"Kami lihat kerusakan banyak, tidak sesuai dengan amanat konstitusi. Seperti kita punya hutang Rp 4.000 triliun lebih. Banyak aset negara sudah digadaikan, saya menduga tidak lama lagi akan dijual," sesal Rachmawati.

Bukan hanya itu, menurutnya keadaan itu diperparah dengan karut-marut ekonomi bangsa ini.

Parahnya lagi, pemerintah kemudian mengelabui rakyat dengan mengubah defisit anggaran yang tadinya hanya 3 persen menjadi 5 persen. Padahal, menurut dia, apa yang dilakukan pemerintah itu sudah melanggar UU.

Masalah lain, katanya melanjutkan, memotong anggaran 83 kementerian dan lembaga hanya dengan Inpres dan terkait soal kewarganegaaran mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar.

"Nah, ini kenapa kok teman-teman di Parlemen kok diam saja. Ini kok seolah-olah kita tutup mata," ungkap mantan Wantimpres ini.

Semua kesalahan Pemerintah itu menurutnya sudah sangat layak untuk dijadikan alasan kuat memakzulkan Jokowi.

"Itu sudah cukup untuk di-impeach," tulasnya menegaskan.

Sumber : rmol

Subscribe to receive free email updates: