Pengamat: Ahoker Sengaja Munculkan Isu SARA untuk Mancing Lawan Politiknya


FAKTANEWS.NET - Pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut Ahoker akan memunculkan isu Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) menjelang Pilkada DKI 2017.

“Ahoker akan memunculkan isu SARA untuk menarik simpati misalnya menyebutkan saudaranya seorang haji dan taat ibadah mendukung Ahok, Ahok peduli dengan masjid. Ini taktis saja untuk menarik suara umat Islam,” kata pengamat politik Zainal Abidin kepada suaranasional, Selasa (27/9).

Kata Zainal, taktik itu untuk memancing pendukung Anies-Sandiaga maupun Agus Yudhoyono-Sylviana. “Jangan sampai terpancing dengan taktik Ahoker sehingga memunculkan Ahok kafir, tidak boleh memimpin dalam Islam maupun isu-isu murahan sehingga memunculkan simpati kepada Ahok,” ungkap Zainal.

Menurut Zainal, isu penggusuran dan tidak taat hukum yang dilakukan Ahok bisa dimunculkan sehingga rakyat Jakarta sadar bahaya mantan politukus Partai Golkar memimpin ibu kota. “Isu penggusuran, kejam maupun tidak taat hukum maupun dugaan korupsi bisa menjadi isu taktis dalam mengalahkan Ahok,” ungkap Zainal.

Selain itu, ia mengatakan, pernyataan peneliti CSIS Arya Fernandes yang sulit memprediksi menandakan Ahok sulit jadi pemenang. “Selama CSIS selalu memenangkan Ahok tetapi dengan kemunculan Anies dan Agus Yudhoyono suara Ahok bisa tergerus,” pungkasnya.

Sumber : suaranasional

Subscribe to receive free email updates: