Ini Dia 20 Kebohongan Ahok Versi @awemany


FAKTANEWS.NET - Inilah daftar 20 kebohongan Ahok yang diulas oleh Ardi Wirda Mulia dalam akunnya @awemany via twitter, Jumat 30 September 2016.

Dari janji kampanye yang paling kental bohongnya adalah soal penggusuran (1)

Tapi saya baik deh. Saya cuma itung pada orang" yang dijanjikan langsung secara personal. Pasar ikan dan bukit duri. (2).

Kemudian janji untuk tidak menyetujui 6 ruas jalan toll yg kemudian dilanggarnya dengan arrogant.(3)


Beberapa janji kampanye "lucu" seperti ngga akan pakai voor rijder ngga akan saya permasalahkan. Katanya itu Jokowi. Bukan Ahok.

Sungguh pun ada banyak janji kampanye yg ngga terpenuhi saya ngga bisa bilang bohong juga. Faktornya banyak. Ngga saya kejar. Fair?

Saya kasih yg jelas" aja kayak gini (5). 

Atau klaim kalau udah lapor DPP Gerindra, ternyata belum. Ngga penting sih, tapi ini watak. (6) http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/09/15/nbxnrh-hashim-ahok-berbohong-soal-pengunduran-dirinya


Kalau soal ini boleh percaya lulung atau tidak. Bisa Ahok ngga tahu. Atau dia cuma abai. Ngga gue itung. http://megapolitan.kompas.com/read/2016/02/05/11031911/Membandingkan.Kesaksian.Ahok.dan.Lulung.di.Sidang.UPS

Tapi ini jelas bohonglah. Yang tadinya cuma diakui sebagai anak magang akhirnya diakui sebagai staff khusus (8). 

Tentang Teman Ahok dan Cyrus, Ahok banyak akrobat di sini. (9) Ngaku ngga kenal Teman Ahok pada oktober 2015. 


Padahal Teman Ahok jelas di danai di awal oleh Hasan (diakui) dan menggunakan kantor cyrus yg nyewa ke pemprov (diakui).

Inilah yang disebut pembohongan terencana. Hanya karena ingin menipu publik agar TA disebut gerakan volunteer anak muda.

Akrobat lain terkait dengan pencalonan dari jalur independen. Mencla-mencle. Paling tidak ada 3 kebohongan.

(10). lewat independen supaya ngga pake parpol yang penuh korupsi/mahar.

(11). Masih lewat independen dengan Heru.
(12). Parpol cuma alat untuk dukung Ahok-Heru.Perubahan itu ada di link ini. http://news.detik.com/berita/3241362/pernyataan-ahok-dari-masa-ke-masa-soal-independen-atau-parpol

Kenapa bohong? Ya, karena pada akhirnya kita tahu kalau dia dapat tiketnya bersama dengan Djarot.

Terkait dengan antek dan penjilatnya di sosmed, dia ngaku ngga kenal kurawa (14). Tgl 26 mei. https://metro.tempo.co/read/news/2016/05/26/083774389/kata-ahok-soal-identitas-pemilik-akun-twitter-kurawa

Padahal di sini dia bilang tgl 8/4/2016, Rudi mengenalkan diri sebagai kurawa. Dia ingat, kok. http://megapolitan.kompas.com/read/2016/05/27/10182181/ahok.kenal.pemilik.akun.kurawa.sebagai.big.fans-nya

Soal harta kekayaan dia juga bohong (15). Di sini dia ngaku ngga punya bisnis. Isterinya juga. http://m.liputan6.com/news/read/2460555/penjelasan-ahok-soal-harta-kekayaan-yang-meningkat-signifikan

Di sini disebutkan dia tidak melaporkan mobil perusahaannya. Katanya ngga punya bisnis? https://www.merdeka.com/jakarta/kpk-minta-sebaiknya-ahok-laporkan-harta-perusahaannya.html

Soal kasus RS Sumber Waras, Ahok memastikan bahwa itu bukan tanah sengketa. http://m.liputan6.com/news/read/2299356/pamer-maket-rs-sumber-waras-ini-penjelasan-ahok

Tapi sampai hari ini, gugatan hukum terus terjadi antara 2 pihak di tanah" itu. Bodoh? Bohong? Ngga gue itung.  http://megapolitan.kompas.com/read/2016/07/14/13213631/biro.hukum.pemprov.dki.kaji.gugatan.soal.pengalihan.sertifikat.lahan.sumber.waras

Tapi, gue harus ngasih kredit ke Ahok. Gue ngga nemu dia mencla-mencle di kasus ini. Ada perbedaan posisi, ya wajar. Ketahuan bohong, engga.

Lain dengan kasus reklamasi. Di sini mencla-menclenya sepanjang jalan. Dugaan ada yg ditutupi itu memang beralasan.

Mulai dari pandangannya/sikapnya terhadap reklamasi (16). Dia bilang seneng reklamasi dibatalkan. Tapi nyuratin presiden minta diterusin. https://m.tempo.co/read/news/2016/07/18/078788369/reklamasi-pulau-g-rizal-ramli-saya-lebih-gila-daripada-ahok

Dia bilang kalau kalah di PTUN dia seneng. Bisa diambil pemprov. Tapi dia banding (17). http://m.liputan6.com/news/read/2520148/kalah-di-ptun-ahok-tetap-lanjutkan-reklamasi

Dia bilang akan patuh pada PTUN, nunggu berkekuatan hukum tetap, tapi ngga mau stop pembangunan.(18) 

Ahok juga berbohong soal ketiadaan ikan di sekitar pulau reklamasi.(19). Gue ngga ngerti buat apa. Hobby aja. http://megapolitan.kompas.com/read/2016/05/04/17020791/Jawab.Pertanyaan.Rizal.Ramli.Nelayan.Sebut.Ahok.Berbohong

Tentang diskresi, dia ada bohongnya. Dia bikin perjanjian bulan maret. UU nya bulan september. (20) 

Tentang kontribusi pengembang dia berbantahan soal pembiayaan gusur kalijodo.Waktu yg akan membuktikan bohong/tidak. 

Soal kebohongan reklamasi ini akan masih banyak lagi. Motivenya apa? Biar KPK yang ngurus. Kita tunggu aja.

Dan 20 yang saya paparkan ini beneran hal" yang dia sengaja mengatakan sesuatu yg akhirnya terbukti salah. Pinokio.

Saya ngga ngitung sekedar ngomongnya yang ngawur atau asal. Ada soal sabotase inilah-itulah, nuduh ibu" maling dan banyak lagi.

Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: