Garut Diterjang Banjir Dan Longsor, Relawan FPI Langsung Buka Posko Bantuan Bencana


FAKTANEWS.NETKabupaten Garut, di Jawa Barat, kembali diterjang bencana banjir bandang dan tanah longsor. Banjir dan longsor yang diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Selasa lalu, telah membuat banyak tempat di Garut terendam banjir, tertimbun longsor, yang bahkan hingga menyebabkan korban jiwa.

Melihat kondisi ini, tentunya banyak pihak yang turut bersimpati dan merasa berkewajiban untuk membantu kesulitan warga Garut yang tertimpa bencana. Berbagai bantuan pun kini mulai mengalir untuk meringankan beban dan penderitaan warga.

Salah satu pihak yang telah turut membuka posko bantuan untuk bencana tersebut adalah Front Pembela Islam atau FPI. DPW FPI Garut membuka posko bantuan bencananya disekitar wilayah Garut Kota. Selain membuka Posko Bencana, tentunya anggota FPI juga terlibat langsung sebagai tenaga relawan guna membantu para korban bencana.
Posko Relawan Bencana DPW FPI Kabupaten Garut
"Relawan FPI Garut peduli bencana. DPW FPI Garut sudah membuka posko di Kp Rengganis RW 02, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota," ujarHabib Rizieq Shihab, Imam Besar FPI, melalui akun Fanspagenya.
Relawan FPI Bahu Membahu Membantu Warga Korban Bencana di Garut
Bencana Banjir dan Longsor di Garut, memang begitu berdampak pada kehidupan dan aktivitas masyarakat. Melihat kondisi ini, Habib Rizieq lantas menyerukan kepada masyarakat dan juga Netizen untuk bisa bersama-sama membantu kesulitan warga dengan mengirimkan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan pakaian.

Bagi yang berniat untuk turut membantu, bisa mendatangi langsung posko bantuan bencana FPI tersebut dan menghubungi relawan FPI yang bertugas di lapangan atau melalui nomor 0852 2358 0409, yang bisa dihubungi di setiap waktu.

Sumber : soeara rakjat

Subscribe to receive free email updates: