Demo Warga Jakarta Tolak Ahok Membludak, Media Nasional Bungkam, Ada Apa?

FAKTANEWS.NET - Puluhan ribu warga DKI Jakarta membanjiri Patung Kuda, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, untuk menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai petahana calon Gubernur DKI Jakarta.
Koordinator Baret, Munajat menuturkan, kebijakan-kebijakan Ahok semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah banyak yang terbukti bertentangan dengan syariat Islam. Ia mencontohkan, larangan Ahok untuk memotong hewan kurban di halaman masjid.

"Potong kambing di masjid yang menjadi ritual umat Islam tidak dibolehin, maka fardu ain hukumnya menolak gubernur kafir," kata Munajat dalam orasinya di tengah-tengah ribuan massa, Minggu (04/9).



Munajat juga menyoroti masalah KTP yang saat ini meresahkan masyarakat. Hal itu adalah salah satu bukti ketidakmampuan Ahok memimpin DKI Jakarta sebagai gubernur. 

"Lihat saja yang baru-baru ini, masyarakat diresahkan dengan sulitnya mengurus KTP. Ini merupakan ketidakmampuan Ahok memimpin Jakarta," pungkasnya.








Demo penolakan Ahok dengan dihadiri ratusan massa ini mencerminkan keinginan warga DKI yang tak lagi menghendaki Jakarta kembali di Pimpin Ahok. Meski begitu, terlalu dini jika proses demonstrasi ini bisa menjegal langkah Ahok menjadi orang nomor satu DKI. 

Toh warga DKI sejak awal tidak menghendaki dipimpin oleh Ahok. Masyarakat DKI tidak pernah memilih Ahok. Sebab Ahok hanya menggantikan gubernur yang meninggalkan jabatannya. 


Sumber : bagi

Subscribe to receive free email updates: