Ahok Ancam Hapuskan Kabupaten Kepulauan Seribu


FAKTANEWS.NET - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengancam akan menghapus Kabupaten Kepulauan Seribu. Langkah ini akan dilakukan bilamana ternyata Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo tidak melakukan penyerapan anggaran dengan baik.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, pelayanan kepada warga merupakan prioritas utama. Sehingga jika Bupati Kepulauan Seribu beserta jajarannya main-main, dia tidak sungkan untuk membubarkan kabupaten paling utara ini.

"Bapak jangan macam-macam, kalau mau nanti kita bubarin saja Kabupaten. Kita bikin ini jadi kecamatan saja," kata saat melakukan dialog dengan warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (27/9).
Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, anggaran Kepulauan Seribu bisa mencapai Rp 400 miliar per tahun. Jika dibubarkan, maka lebih memilih membagikan dana tersebut kepada 24.000 warga.

"Mending kukasih Rp 20 juta per tahun buat satu warga. Kepulauan Seribu jadi kecamatan sajalah," tegasnya.

Sebelum ditanggapi serius, Ahok buru-buru menegaskan ancamannya hanya berlaku jika benar ada PNS yang berani main mata. Terlebih, Ahok ditemani oleh anggota DPR Fayakhun Andriadi.

"Nanti saya usul ke DPR kalau berani macam-macam," tutupnya.

Sumber : merdeka

Subscribe to receive free email updates: