Inilah Enam Proses Genggaman Cina yang Perlu Diketahui Masyarakat Indonesia


FAKTANEWS.NET - Jika suatu delegasi dari sebuah negara manapun sudah menginjakkan kaki di Tanah Air ataupun di negara manapun, kemungkinan mereka mempunyai niat ingin berkuasa. Entah itu secara sistem atau ideologi.

Berikut kekhawatiran dari salah satu pengamat, yaitu John Mempi. Tulisan beliau ini didapat oleh tim voa-islam.com dari beberapa grup aplikasi yang tersiar secara viral.

John Mempi merumuskan, pertama First Emporium, RRC, Mainland China, (Mother Land-Tanah Leluhur). Kedua, Second Emporium, TAIWANESE, (Capital-Modal). Ketiga, Third Emporium, SINGAPOREAN, (Trade-Dagang). Keempat, Fourth Emporium, OVERSEAS CHINA, (Brotherhood-Persaudaraan). Dan terakhir adalah Fifth Emporium, DOMESTIC CHINA, (China Town-Pecinan).

Stressing tulisan ini berkaitan dg peranan RRC dan Cina Rantau di Indonesia.

Republik Rakyat Cina (RRC) merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Dunia. Dari 193 negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),  pada tahun 2015 RRC berpenduduk 1.367.485.388 jiwa. Artinya ada 1,37 miliar yang harus dikasi makan tiga kali dalam sehari.

Sekarang RRC memang sudah menjadi negara kekuatan baru di Dunia. Predikat itu diperlihatkan oleh indikator pembangunan RRC pada aspek ekonomi, politik, militer, dan  budaya yang makin kuat. 

Sedangkan di lain pihak, sejarah bangsa ini  menunjukkan bahwa selama sejak 5 ribu tahun lamanya hingga saat ini dilaluinya dengan pertarungan demi pertarungan dengan sesamanya sehingga menjadi lemah dan membuka peluang masuknya bangsa bangsa Eropa. Demikian katanya.

Sumber : voa-islam

Subscribe to receive free email updates: