Rizal Ramli: Lihat Nanti, Apa Yang Akan Terjadi


FAKTANEWS.NET - Rizal Ramli telah resmi lengser dari kursi Menko Kemaritiman. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Menko Kemaritiman baru, Luhut Binsar Pandjaitan telah dilakukan.

Sepanjang upacara sertijab, Rizal Ramli nampak sumringah dan seperti tanpa beban. Ia berulang kali mengaku bahagia atas apa yang terjadi, dan mendoakan agar Kemenko Maritim makin hebat lagi dibawah komando sahabatnya, Luhut Pandjaitan.

Usai sertijab, Rizal menyempatkan diri meladenin pertanyaan wartawan yang hadir dengan rileks. Saat ditanya apa yang akan dilakukan dirinya kedepan usai tidak lagi menjadi pejabat Negara, Rizal menjawab diplomatis, bahwa ada banyak yang bisa dilakukan dirinya walaupun tidak lagi di dalam pemerintahan.

"Nanti ada waktunya lihat apa yang terjadi," kata Rizal di Gedung BPPT I, Jakarta, Kamis, (28/7).
Baginya, mengubah Indonesia bisa dilakukan di dalam sistem, bisa juga dilakukan di luar pemerintahan. Ia telah membuktikan selama ini, berada dimanapun bisa menjadi faktor perubahan.

"Banyak hal yang menarik yang bisa kita kerjakan di Indonesia. Mengubah Indonesia itu bisa dari dalam, bisa dari luar. Yang saya sudah buktikan dimanapun kita berada, kita harus jadi faktor perubahan," ujarnya.

Usai membacakan puisi WS Rendra yang merupakan sahabatnya, wartawan kembali bertanya, kalau misalkan menjadi RI satu bagaimana.

"Amin," jawab Rizal.

Sumber : rmol

Subscribe to receive free email updates: