Mengaku Polisi, Ternyata TKA China Sudah Dibekali E-KTP Palsu


FAKTANEWS.NET - Tenaga Kerja asal China yang ditangkap di Papua, akhir April 2016 lalu didapati memiliki kartu identitas atau E-KTP layaknya warga negara Indonesia pada umumnya. Sementara pada penangkapan pelaku judi Online di Bogor akhir Juni 2016 lalu,  31 warga negara China sebagian mengaku sebagai polisi di China.

Fenomena masuknya warga negara China ke Indonesia dengan dibekali identitas sebagai warga negara Indonesia, diduga akibat server pembuatan E-KTP serta chip yang digunakan dalam E-KTP adalah buatan China. Tahun 2015, MendagriTjahjo Kumolo pun pernah menemukan ribuan E-KTP asli tapi palsu.



Adanya berbagai bukti dan temuan tentang TKA ilegal yang telah memiliki E-KTP Indonesia, bukan tak mungkin merupakan rangkaian sebuah agenda besar China untuk melakukan penguasaan terhadap Indonesia.

Mungkinkah dari 1 juta KTP yang terkumpul untuk Ahok ada beberapa di antaranya yang merupakan KTP dari TKA ilegal ini? Mengingat ketika dilakukan upaya verifikasi oleh sebuah media,pemilik KTP-KTP tersebut tak jelas keberadaannya.

Yang jelas, keberadaan TKA ilegal yang memiliki KTP ilegal sudah merupakan pelanggaran hukum serius  yang harus ditangani oleh pemerintah secara serius pula.

Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: