Kopi Darat, Grup Peduli Negara Gelorakan 'Mari Boeng Rebut Jakarta!'


FAKTANEWS.NET - Sejumlah tokoh yang selama ini aktif dalam grup media sosial Peduli Negara siang ini mengadakan kopi darat atau pertemuan di hotel Alia, Cikini, Jakarta. Mereka menggelorakan pekik 'Mari Boeng Rebut Jakarta!'

"Sejumlah tokoh sudah menyatakan hadir dalam acara kopi darat Peduli Negara di ruang Anggrek, hotel Alia, Cikini atau depan TIM, pukul 13.00," ujar M Hatta Taliwang, Direktur Institute Soekarno-Hatta di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Hatta menyebutkan tokoh-tokoh yang menyatakan hadir. Antara lain Taufiequrachman Ruki (Mantan Ketua KPK), Fahmi Idris (Mantan Menperin), Ichsanudin Noorsy, Sri Bintang Pamungkas, Syahganda Nainggolan dsbnya.

Mereka akan mendiskusikan kondisi ibukota menjelang pelaksanaan Pilkada 2017. Secara umum para tokoh itu prihatin dengan perkembangan yang terjadi. Pasalnya, ibukota dikelola secara serampangan dan cenderung menguntungkan kelompok tertentu.

Tema inilah yang akan mereka kritisi. Sebagai ibukota negara, Jakarta dinilai mulai dikuasai sekelompok masyarakat. Peran seklompok pengembang yang menguasai pembangunan properti di Jakarta juga dinilai telah merusak tatanan yang ada.

Semangan pekik 'Mari Boeng Rebut Jakarta' juga bertujuan mengembalikan pengelolaan ibukota yang lebih ramah dan manusiawi. Sosok Taufiequrachman Ruki dan Ichsanudin Noorsy merupakan dua tokoh yang telah menyatakan siap memimpin ibukota.

Sumber : teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates: