Megawati: Indonesia Mulai Kehilangan Arah


FAKTANEWS.NET - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menilai, Indonesia saat ini tengah hilang arah. Dasar dan ideologi negara yaitu Pancasila, dianggap hanya bisa terucap, namun tidak bisa di implementasikan dengan baik.
"Pancasila hanya diucap saja," tutur Megawati dalam sambutan di rangkaian HUT PDIP ke-43 yang dihelat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu malam, 4 Juni 2016.

Bahkan saat ini menurutnya, ada sebagian kalangan yang masih mempertanyakan keberadaan Pancasila. Tidak sedikit pula pertanyaan mengenai hal itu justru menghampiri mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 tersebut.

"Banyak orang terutama orang Indonesia mengatakan kepada saya, apakah Pancasila hanya di awang-awang? Saya katakan tidak,” tegas dia.

Menurutnya, ideologi-ideologi yang dituangkan oleh Bung Karno ke dalam Pancasila seperti sebuah falsafah, dan sangat bersifat sakral. Megawati pun mengibaratkan Pancasila sebagai bintang yang mampu memberikan penerangan bagi bangsa.

"Semua itu akan menjadi suatu gotong royong yang benar-benar milik bangsa Indonesia. Bung Karno memberikan cara bagaimana mewujudkan hal itu," katanya.

Sumber : viva

Subscribe to receive free email updates: