Geruduk KPK, KSPI : "Ahok Ini Berbahaya, Dia Tunduk Pada Kuasa Modal !"


FAKTANEWS.NET - Ratusan massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggeruduk Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menggelar aksi demonstrasi mendesak KPK segera menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ratusan buruh ini membawa bendera-bendera besar bergambar lambang organisasi. Mereka juga membentangkan spanduk dan sejumlah poster warna warni dengan satu tuntutan jelas, "Yang Terhormat KPK, Tangkap Ahok!".

Desakan KSPI agar KPK segera menangkap orang nomor satu di DKI Jakarta itu bukan tanpa alasan. Seorang perwakilan KSPI yang sedang berorasi di atas mobil komando mengatakan, Ahok adalah Gubernur yang memerintah dengan menghalalkan segala cara.

Sejumlah kebijakan yang Ahok ambil justru meminggirkan rakyat. Sebut saja kebijakan reklamasi Teluk Jakarta hingga pembelian lahan RS Sumber Waras.

Dalam kasus reklamasi, Ahok ngotot memberikan izin kepada pengembang sementara pemerintah pusat dan pengadilan telah memutuskan reklamasi sebagai tindakan ilegal dan dilarang.

"Kami menuntut KPK segera menetapkan Gubernur Ahok sebagai tersangka atas dugaan korupsi RS Sumber Waras, Reklamasi," kata seorang orator di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2016).

Buruh juga menilai Ahok sebagai Gubernur yang anti demokrasi. Kebijakan membatasi tempat aksi demonstrasi salah satu contoh nyata. Pembatasan tempat aksi itu dinilai sebagai upaya Ahok melakukan kongkalikong dengan pengusaha untuk meredam gerakan buruh.

"Ahok ini berbahaya karena dia tunduk kepada kuasa modal," ucap orator.

Sumber : sindonews

Subscribe to receive free email updates: