Data FBI: 94% Serangan Teroris Pelakunya Bukan Orang Islam

FAKTANEWS.NET, Washington : “Tidak semua orang Islam adalah teroris, namun (hampir) semua orang Islam adalah teroris”. Kalimat ini muncul akibat fenomena Islamophobia yang sering digelontorkan media-media sekuler.

Namun, pernyataan ini setidaknya terbantahkan oleh laporan yang didapat dari kantor FBI. Seperti dilansir dari Loonwatch.com, laporan tersebut menunjukkan sejak tahun 1980-2005, hanya 6% saja serangan teroris yang dilakukan oleh ekstrimis Islam. Sedang 94% sisanya dilakukan oleh kelompok lain. 42% dari wilayah Latin, 24% dari kelompok ekstrim kiri, 7% dari ekstrimis Yahudi, 5% dari kelompok Komunis, dan 16% dari kelompok-kelompok lain, lansir Kiblat.net


Data lain yang menguatkan hal ini adalah laporan tahunan Europol yang berjudul“Situasi Terorisme Uni Eropa beserta laporannya”. Di website resmi mereka, laporan dari 2006, 2007 dan 2008 digambarkan dalam grafik berikut ini:
Tahun 2006
                


Tahun 2007
      


Tahun 2008

        


Rekapnya termuat dalam grafik di bawah ini:
     


Hasilnya mengejutkan, sekaligus membuktikan bahwa tidak semua “teroris” adalah kalangan Muslim. Bahkan, 99,6% serangan teroris di Eropa dilakukan oleh kelompok-kelompok non-Muslim. Dan 84,8 dari seluruh serangan tersebut berasal dari serangan separatis yang tidak sedikitpun terkait dengan Islam. Kelompok ekstrim kiri melakukan 16 kali serangan lebih banyak dari kelompok Islam. Jadi, hanya 0,4% serangan teroris dari 2006-2008 yang dilakukan oleh ekstrimis Muslim.

Dari keterangan di atas dapat diketahui bahwa serangan yang dilakukan oleh ekstrimis Islam sangatlah sedikit dibanding serangan oleh kelompok-kelompok lain.
Persepsi yang sedang berkembang sekarang ini sungguh jauh dari kenyataan. Anggapan bahwa Islam menjadi ancaman utama bagi dunia Barat sungguh keliru. Perlu disadari bahwa ada kelompok-kelompok lain yang terlibat dalam aksi terorisme dalam skala yang lebih besar dan ekskalasinya lebih banyak. Keberadaan Islam yang dianggap sebagai biangnya teroris ini hanya berdasar pada Islamophobia yang beranggapan bahwa semua teroris adalah orang Islam.



Sumber : islam-ku

Subscribe to receive free email updates: